Kerabat Legislator DPR RI Disinyalir Tunggangi PNPM PISEW di Gowa

GOWA, LIPUTANLIMA.COM– Proyek pemberdayaan masyarakat berupa program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (Pisew) yang merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) menuai tanda tanya di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Program PISEW rencananya akan digelindingkan dibeberapa kecamatan dikabupaten Gowa, namun hingga saat ini belum berjalan khususnya di tiga kecamatan, diantaranya, Kecamatan Bontomopo, Bontonompo Selatan dan Kecamatan Bajeng.

Tiga kecamatan tersebut belum diakomodir, dikabarkan lantaran administrasinya dicekal oleh kerabat Legislator DPR RI, Hamka B Kady. Padahal kepengurusan badan kerjasama antar desa (BKAD) sebagai syarat mutlak penerima program telah disetujui oleh masing masing Camat.

” Ada Delapan Kecamatan di Gowa yang mendapat program PISEW, namun Tiga kecamatan hingga saat ini belum diakomodir oleh kerabat Legislator. Bahkan saat rapat koordinasi di salah satu hotel di Makassar, tiga kecamatan tersebut tidak diundang tanpa ada alasan dari pihak pemilik program,”‘ Kata Ahmad Esa, ketua BKAD, Kecamatan Bontonompo Selatan, Selasa (9/4/2019).

Sementara itu, Camat Bontonompo Selatan, Mappatangka Azis yang dikonfirmasi perihal belum berjalannya program PISEW tersebut mengatakan dirinya secara teknis tidak mengetahui apa kendala sehingga program tersebut belum bisa berlangsung.

” Saya tidak tau persis, kenapa program tersebut belum terlaksana. Padahal pengurus BKAD telah menyelenggarakan musyawarah pembentukan BKAD PISEW Tahun anggaran 2019 dan surat keputusannya (SK) kepengurusannya sudah lengkap dan sudah saya tanda tangani,” Kata Camat Mappatangka, belum lama ini.

Sayangnya, Lukman B Kady yang disebut sebut sebagai koordinator dari kegiatan ini, berusaha dikonfirmasi belum berhasil. Nomor ponsel pribadinya meski tengah aktif enggan memberi klarifikasi atas masalah tersebut.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.