Nikahi Adik Kandung, Lelaki ini Dilapor Istri ke Polisi. Terancam Diusir Keluar Kampung

BULUKUMBA, LIPUTANLIMA.COM– Pernikahan sedarah terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan. Peristiwa ini terkuak, kala Warga dusun Lembang desa Salemba kecamatan Ujungloe, perempuan HE (28) melaporkan suaminya sendiri AN (32), atas dugaan perzinahan.

HE melaporkan langsung sang suami ke Sat Reskrim Polres Bulukumba atas dugaan berzinah dengan adik kandungnya sendiri.

“Saya harap keadilan dan kepastian hukum, serta meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap AN,” katanya kepada wartawan usai melapor dengan nada agak bersedih di Kantin Mapolres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

Menurut HE, pernikahan sang suami dengan adik kandungnya sendiri sekitar enam hari lalu. Namun kejadian perzinahannya, lanjutnya, terjadi sekitar 3 bulan lalu.

“Selama ini saya tidak pernah curiga atas perselingkuhannya. Nanti saya tahu setelah pergi ke Kalimantan. Setelah proses hukum saya akan meminta cerai,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ruslan yang mengaku masih bersaudara dengan terduga pelaku perzinahan juga meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami keseluruhan 7 orang bersaudara. Dia (Ansar, Red) menikah dengan adik yang bungsu. Kalau bisa diproses hukum. Seandainya masih berlaku hukum adat maka saya juga meminta untuk itu,” ujarnya.

Kepala Desa Salemba Andi Agung yang mendampingi warganya melapor, mengungkapkan jika pihak keluarga AN tidak sudi untuk menerimanya kembali berdomisili di kampung halamannya.

“Semua saurara dan Istrinya tidak menerimanya lagi berdomisili di desa Salemba. Harapannya kita melalui proses hukum walaupun keduanya bersaudara kandung,” jelas Andi Agung.

Sekadar diketahui, pasangan suami istri AN dan HE dikaruniai seorang anak yang saat ini berusia 7 tahun atau menempuh pendidikan di SD kelas 1.

Hingga berita ini dimuat belum diperoleh keterangan dari Sat Reskrim Polres Bulukumba, atas laporan dugaan perzinahan tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.