Sesuai Dugaan, Garbi akan Berubah Menjadi Partai

LIPUTANLIMA.COM– Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah menyatakan organisasi masyarakat (ormas) yang didirikannya bersama bekas Presiden PKS Anis Matta, yakni Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), akan segera dideklarasikan menjadi partai politik. Tujuannya menjadikan ormas berlambang ‘bintang dalam meteor’ itu supaya ada kritik terhadap arah lama di Indonesia yang beku, kaku dan membosankan seperti sekarang ini.

“Insya Allah ormas ini (Garbi) akan kita deklarasikan menjadi partai. Jika sudah resmi menjadi partai kelak, akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah, terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia,” kata Fahri, Rabu (10/7/2019).

Gagasan untuk menjadikan GARBI sebagai partai disampaikan Anis Matta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Ormas Garbi se Kawan Timur Indonesia di Hotel Harper Makassar, Senin (8/7/2019) baru-baru ini.

Disampaikan bahwa ajang Rakor Ormas Garbi ini menjadi momentum sosialisasi ide dan visi misi Garbi, juga bisa menjadi tolok ukur segera mendeklarasikan diri sebagai partai politik.

Saat itu Anis menyampaikan bahwa dua kali pilpres terakhir, nyaris tidak ada ide-ide kebangsaan yang bisa terealisasi dan memberi pengaruh luas bagi kebangkitan peradaban masyarakat di tanah air. Karenanya, dia menawarkan ide-ide melalui Garbi, yang juga sudah dituangkan dalam bukunya “Gelombang Ketiga Indonesia: Peta Jalan Menuju Masa Depan.”

“Ini adalah gerakan kebangkitan pemikiran. Harus menjadi gerakan politik supaya tidak hanya jadi wacana pemikiran. Sehingga bisa menjadi visi misi negara,” tegas Anis Matta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.