Deklarasi KKB Muda, Direktur SRL Institute: Bisa Jadi Ruang Alternatif Pemuda Bulukumba

BULUKUMBA, LIPUTANLIMA.COM- Deklarasi Kerukunan Keluarga Bulukumba Muda (KKB Muda), mendapat respon positif dari pelbagai kalangan, termasuk Direktur SRL Institute Andi Firmansyah.

KKB Muda, menurut Firman, sapaan karib Andi Firmansyah, memang sudah semestinya didirikan, mengingat sangat banyak potensi anak-anak muda Bulukumba yang tinggal di luar Bulukumba.

“Kita mengapresiasi berdirinya KKB Muda, karena itu akan menjadi wadah berhimpunnya anak-anak muda Bulukumba dari lintas Profesi,” kata Alumni Hukum UIN Alauddin Makassar itu, Selasa (30/7/2019)

Apalagi, kata Firman, mendirikan organisasi apapun bentuknya itu telah diatur dalam undang-undang sehingga tidak ada satupun pihak yang boleh melarang hal tersebut.

“sangat jelas dasar hukumnya, Pasal 28 UUD 1945 dan UU no. 17 tahun 2003 Tentang Ormas, jadi tidak ada salahnya teman-teman mau buat tmpat untuk berhimpun,” urai Firman yang juga Putra Bulukumba itu.

Selain itu, lanjut Firman, kehadiran KKB Muda juga bisa menjadi ruang alternatif bagi pemuda dari kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu, saling bertukar ide dan gagasan untuk memajukan daerah.

Akademisi Hukum itu menilai, lahirnya KKB Muda, bisa jadi merupakan jawaban dari kegelisahan anak-anak muda Bulukumba yang memiliki keinginan membangun daerah, tetapi tidak memiliki ruang berekspresi.

“Tentu kita berharap, KKB Muda nantinya akan menjadi laboratorium ide dan gagasan bagaimana memajukan Bulukumba,” lanjutnya.

Diketahui, KKB Muda rencananya akan menggelar Deklarasi di The King Coffe, Talasalapang, Makassar Rabu (31/7/2019) besok.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.