Siap-siap.!! Hari Minggu Kerja Bakti Akbar di Makassar

Mobil Tangkasarong (Int)

Makassar, liputanLIMA.com – Guna menyambut peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang akan dipusatkan di Makassar pada Minggu (21/2/2016) mendatang, Pemkot Makassar akan melakukan kerja bakti akbar.

Saharuddin Ridwan (40), Direktur Yayasan Peduli Nusantara (YPN) yang terlibat langsung dalam agenda tersebut, menjelaskan, kalau pihaknya sementara mempersiapkan segala kebutuhan pada kegiatan tersebut. Termasuk, kesiapan 14 kecamatan yang terlibat langsung.

“Koordinator gerak jalan Lisa (lihat sampah ambil), sudah mempersiapakan 14 kecamatan yang akan terlibat, dan peserta akan bawa kantong sampah, semua sampah yang di lewati akan di masukan ke kantong,” kata dia kepada LiputanLIMA.com, Kamis (18/2/2016).

Selanjutnya, sampah yang bisa di daur ulang dan bernilai ekonomis akan ditimbang. Hasilnya nanti, kata Ridwan, akan di laporkan oleh Sekda Makassar kepada Presiden Jokowi video conference

Saharuddin pun berharap pemerintah kota Makassar mempersiapkan kantong sampah untuk warga yang akan terlibat.

Selain gerak jalan Lisa, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dengan launcing plastik prabayar dan UKM Bank sampah digital yang akan di laksanakan tanggal 5 Maret 2016 nanti. Sedianya kegiatan ini akan dihadiri oleh RI II, Jusuf Kalla, dan 33 Gubernur.

“5 Maret nanti launching plastik prabayar dan bank sampah digital, tempat di karebosi,” jelasnya.(Junaiddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.