Komunitas Pencinta Alam Rafflesia Lirik Enrekang

IMG_20160220_180906

Anggota Komunitas Pencinta Alam Rafflesia

Enrekang, LiputanLIMA.com – Komunitas Pecinta Alam (KPA) Rafflesia Makassar akan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos).

Namun, kegiatan baksos tersebut akan mereka laksanakan di Kabupaten Enrekang. Tepatnya di desa adat Kaluppini Kec. Enrekang Kab. Enrekang.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, dilaksanakan pada tanggal  3-6 Maret Mendatang.

Jatuhnya pilihan mereka ke Kabupaten Enrekang karena alasan tempat tersebut masih belum begitu diperhatikan oleh pemerintah.

“Kita pilih Kab. Enrekang karena lokasi tersebut kurang di perhatikan oleh pemerintah setempat, juga karena kawasan tersebut kawasan adat” ungkap Muhammad Ilham Latanro selaku ketua panitia saat di temui di Bazar Amal, Kamis (19/2/2016).

Kegiatan mereka membuat pemerintah daerah mulai melirik kegiatan mereka. Karena mereka menggandeng dinas sosial dan dinas kesehatan.

Kegiatan yang bertajuk humanity sense yang berarti indera kemanusiaan akan mereka isi kegiatan berupa sunnat massal, cek kesehatan gratis, aksi bersih, pembenahan fasilitas umum, penanaman pohon, dan pembenahan perpustakaan.

Lewat kegiatan ini, KPA Rafflesia mengajak untuk peka terhadap hal-hal kemanusiaan. (Rifkah Azizah Ibrahim/Suryani Musi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.