Nelayan Pangkep Ditangkapi, Akbar Faisal : Saya Akan Surati Menteri Susi

IMG-20160226-WA0016

Anggota Komisi IV DPR RI Akbar Faisal melakukan kunjungan kerja ke Podang-Podang dan Pulau Karanrang,

Pangkep, LiputanLIMA.com – Anggota Komisi IV DPR RI Akbar Faisal melakukan kunjungan kerja sekaligus sosialisasi empat pilar di dua pulau yang berada di daerah Kabupaten Pangkep. Pulau tersebut adalah pulau Podang-Podang dan Pulau Karanrang. Dua pulau ini masuk dalam wilayah adminstratif kecamatan Liukang Tupa’biring, Pangkep.

Saat kunjungan tersebut, legislator Nasdem ini mendengarkan keluhan warga kepulauan, salah satunya soal kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang membuat warga pulau jadi kesusahan akibat dilarangnya penggunaan Kanrang.

Kanrang adalah alat tangkap ikan sejenis pukat harimau. Penggunaan alat tersebut menyebabkan banyaknya nelayan yang ditangkap oleh Polres Pangkep.

Menanggapi keluhan warga pulau, Akbar Faisal langsung menghubungi Kapolres Pangkep AKBP Hidayat untuk mempertanyakan apakah alat tangkap Kanrang dilarang dan masuk dalam peraturan yang dibuat Kementerian KP.

” Nanti saya akan surati Menteri Susi soal alat tangkap Kangrang dilarang atau tidak,”ujarnya jumat (26/2/2016).

Saat mengunjungi pulau Pondang-pondang dan Karanrang, Akbar Faisal menyumbangkan sejumlah alat olahraga seperti Bola dan net. (Rilis)

 

One Comment

ayu lestari

Jangan karena ambisi jangka pendek Bpk mengorbankan kebijakan jangka panjang…untuk kemakmuran rakyat tak selamanya harus mengikuti kemauan sekelompok orang…barang kali bapak akbar faisal belum mengetahui efek jangka panjang dari penggunAan pukat harimau yg di larang itu….

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.