Pajaga Assoloreng, Bawa UKM Seni Tari Unhas Borong Tiga Penghargaan

UKM Seni UNhas

UKM Seni Tari Unhas berfoto bersama usai pagelaran, Sabtu (26/3/2016) | Indra

Makassar, LiputanLIMA.com – UKM Seni Tari Universiras Hasanuddin (Unhas) asuhan Matt Azmar memborong tiga trofi penghargaan pada pagelaran Temu Karya Tari Kreasi 2016 yang diikuti 10 kontingen penari se-Sulsel di Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar, Sabtu (26/3/2016)

Tiga penghargaan tersebut yakni penampilan terbaik, koreografi terbaik, serta busana terbaik. Mereka yang mengusung tarian berjudul Pajaga Assoloreng juga membawa pulang hadiah jutaan rupiah.

Matt Azmar selaku Pengasuh UKM Seni Tari Unhas saat ditemui LiputanLIMA.com mengapresiasi apa yang dilakukan panitia penyelenggara. Dia berharap kegiatan serupa lebih sering diselenggarakan.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dan kiranya lebih sering lagi diadakan,” harapnya.

Selain Matt Azmar, ada 9 koreografer lain yang menampilkan hasil kreasi tarinya. Yakni, Zukhri dengan karya berjudul Pangelai utusan grup tari Selayar, A Ramayanti Nur yang mengakat karya Angngesa ri Tamparang yang membawa Sanggar Ballona bulukumba, dari Barru diwakili Nasdir Rafli yang menangkat ulenglolo Labude.

Ada juga Asmawaty Aras mewakili kabupaten Luwu Utara mengangkat karya Batang Tabaro,  A Mastaufiq Tiro dari Pinrang menampilkan Pallaung Rumae, semenatar dari Makassar ada Aries Mannya Sanggar Tari Celebes Indonesia yang membawa karya Tondokku.

Serta, Rosylin dari SERUNIM Unismuh Makassar mengangkat judul Attennangeng, Wahyu Komolahang dari De Art Studio FSD UNM mengangkat judul To Pakkjae sert terakhir Agung cordova dari Sanggar To Berru mengangkat karya Tondok Lepongan Bulan.

(Syaifuddin/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.