Warga Malaysia Berdarah Bugis Kunjungi Kampung Halaman

bugis2

Ilustrasi Bugis | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Kebiasaan masyarakat Bugis-Makassar merantau ke berbagai daerah sudah menjadi ciri dan identitas tersendiri. Pelaut-pelautnya yang tangguh berlayar dan mendiami pesisir-pesisir pantai disepanjang daerah indonesia. Bahkan ada yang sampai keluar negeri, beranak pinak dan punya keturunan.

Meski lama di negeri perantauan, anak keturunan Bugis-Makassar yang sudah menetap sangat lama di negeri orang, dan berkewarga negaraan asing, tetapi rasa kedaerahan mereka tetap tumbuh sebagai orang bugis, Kamis (31/03/2016).

Hal itu ditunjukkan oleh 35 orang warga Malaysia berdarah bugis yang datang mengunjungi kampung halaman nenek moyangnya di Malaysia. Mereka berkunjung selama 4 hari, hari ini Jumat (1/4/2016) sampai 4 April mendatang.

Mereka dari berbagai profesi, ada yang berlatar belakang Akdemisi, Pengusaha, dan Masyarakat Biasa.  Selama berada di Makassar, mereka akan berkunjung ke Pantai Losari, Kabupaten Bone dan bermain Golf di Pade Valley.

“Besok (1 April) mereka akan berada di Makassar selama 4 hari, mereka akan berkunjung ke Bone dan selanjutnya akan main Golf,” kata Prof Tajuddin, alumni Universitas Kebangsaan Malaysia membenarkan kedatangan merek.
(Ruslan/Luqman Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.