Begini Cara Mudah Bersihkan Noda di Kabin Mobil

LiputanLIMA.com- Kabin yang bersih dan wangi menjadi idaman semua pemilik mobil. Oleh karena itu perawatan berkala harus sering dilakukan agar suasana nyaman tetap terasa.

Bicara soal kabin yang bersih dan wangi, tentunya akan sulit diwujudkan bagi Anda yang jorok ataupun memiliki anak kecil yang aktif dan doyan makan. Pasalnya, sampah atau sisa makanan biasanya berserakan dan ini berpotensi menimbulkan bau tak sedap.
Kalau hanya kotoran sisa makanan, bisa disedot menggunakan vacuum cleaner. Tapi bagaimana jika noda membekas di bagian plafon, apakah mudah membersihkannya?

Untuk diketahui, rata-rata plafon mobil menggunakan bahan yang lembut. Oleh karena itu, membersihkan noda pada bagian ini tidak boleh sembarangan. Berikut ini adalah tips membersihkan plafon yang dirangkum dari berbagai sumber.
1. Siapkan sikat yang berbulu lembut. Anda bisa manfaatkan sikat gigi bekas yang sudah dipakai dan pastikan bulu sikatnya lembut.

2. Lembabkan sikat tersebut dengan air yang dituang detergen. Caranya, siapkan air pada wadah seperti ember kecil atau mangkuk dan tuangkan sedikit detergen pada air tersebut. Diamkan beberapa saat dan jangan diaduk. Pastikan campuran tersebut tidak sampai berbusa

3. Celupkan sikat dan segera ambil lalu sibak sibakkan. Hal ini bertujuan agar sikat hanya lembab, bukan mencari busa air detergen

4. Mulailah menyikat perlahan noda di plafon dengan lembut dan searah

5. Seka bagian yang disikat tersebut dengan lap chamois atau kanebo sesegera mungkin. Jangan sampai plafon mobil anda basah sehingga berpotensi timbul jamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.