Pedasnya Cabai Berpengaruh Pada Gairah Seksual..??

LiputanLIMA.com– Cabai dengan rasanya yang pedas akan membuat lidah menjulur kepanasan, namun Anda tak menyadari kalau saat itu juga gairah juga ikut memanas!

Kok bisa?

Makanan pedas atau cabai ternyata baik untuk meningkatkan gairah seksual atau libido, karena cabai bisa meningkatkan serotonin dan endorfin di dalam otak. Kedua hormon tersebut memicu perasaan senang dan bersemangat, sekaligus membuat Anda lebih relaks.

Menurut Christina Pirello dari Huffington Post, cabai ampuh untuk meramu aktivitas bercinta semakin berkualitas. “Cabai merah ampuh ‘memanaskan’ sesuatu, Endorfin yang dihasilkan sangat-sangat bagus untuk seks. Sistem syaraf yang meningkatkan gairah juga sangat sangat baik untuk seks yang dahsyat. Kesimpulannya, makanan yang pedas bisa membuat seks makin panas.
Pendapat yang sama juga dikemukakan Dr. Michael Catherine, ilmuwan Amerika Serikat dari Jurusan Farmakologi Sel dan Molekul Universitas California, San Fransisco, Beliau meneliti kandungan kimia cabai yang disebut sebagai capsaicin. Penelitan menghubungkan rasa pedas cabai dengan meningkatnya gairah karena stimulan capsaicin.

Selain untuk meningkatkan gairah seksual, Cabai juga dapat mengatasi penyakit seksual seperti contohnya, disfungsi seksual pada pria, seperti impotensi, ejakulasi dini dan frigid.
Sedangkan untuk wanita, cabai bermanfaat untuk memengaruhi fungsi dari reseptor estrogen, dan membantu mengatur seberapa banyak pelumasan pada vagina yang harus dikeluarkan pada saat berhubungan intim yang dilansir Live Strong.

Namun, perlu diperhatikan juga, apabila mengonsumsi cabai terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Karena akan menimbulkan masalah pada perut, terutama bagi seseorang yang punya masalah pencernaan. Oleh karena itu konsumsi cabai secukupnya, karena selain mahal itu juga tak baik untuk kesehatan.
Selain dengan pedasnya cabai, gairah seksual juga dapat ditingkatkan dengan cara lain, seperti memberi perhatian yang lebih ke pasangan, sehingga kualitas bercinta bersama pasangan akan jadi lebih erat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.