Belum Ada Bukti Virus Zika Menyebabkan Kematian

Zancudo1

Liputanlima.com-Virus yang ditularkan dari nyamuk betina, nyamuk yang sama penyebab demam berdarah, yang juga belakangan ini ternyata juga menyebabkan virus Zika ternyata belum memiliki vaksin dan pengobatan.

Tapi menurut Pan American Helath Organization (PAHO), dikutip dari Dailymail.com, menyatakan bahwa belum ada bukti yang menyatakan bahwa virus Zika dapat menyebabkan kematian.

Namun, dari beberapa kasus telah dilaporkan bahwa kompilkasi dari Zika lebih serius dari pasien dan kondisi media yang sudah ada.

Virus yang terkait dengan microcephaly, di mana virus tersebut menyebabkan kondisi kepala bayi yang baru lahir menyusut .

Para pejabat kesehatan Amerika belum menemukan apakah ada hubungan antara virus Zika dengan cacat lahir, namun mereka telah menduga bahwa ada dugaan kuat di dalamnya.

Brazil telah melaporkan 3.700 kasus dugaan mikrosefali yang mungkin terkait dengan Zika. Meski belum jelas, apakah pada wanita hamil virus melewati plasenta dan menyebabkan mikrocepaly.

Penelitian di Brazil menunjukkan risiko mikrocepaly terbesar tampak terkait dengan infeksi selama trisemester pertama kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.