HAM Tagih Janji Bupati Jeneponto

Aksi unjuk rasa HAM di persimpangan Jl Sultan Alauddin-AP Pettarani, Kamis (4/2/2016).(Ahmad)

Makassar, LiputanLIMA.com – Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulsel melakukan unjuk rasa di persimpangan Sultan Alauddin-A.P. Pettarani. Mereka menuntut agar Bupati Jeneponto Iksan Iskandar segera merealisasikan janji politiknya, Kamis (4/2/2016).

Salah satu tuntutan mereka adalah pembangunan infrastruktur dan sarana pendidikan yang merata di setiap daerah. pemerataan pembangunan.

“Masih ada beberapa desa di Kabupaten Jeneponto yang belum bisa menikmati sarana dan prasarana, seperti di desa mangepong Kecamatan Turatea. Siswa-siswi disana harus melintasi aliran sungai biring je’ne untuk sampai kesekolah,” kata Anwar dalam orasinya.

Ketua HAM Sulsel Ismail Radjab menegaskan pemerintah Kabupaten Jeneponto telah menutup matanya atas keterbelakangan dan kemiskinan yang terjadi.

Menurut dia Kabupaten Jeneponto mengalami penurunan 10% pada angka pendidikan tingkat dasar sesuai data bps di Kabupaten Jeneponto yang telah di kutip. Hal ini kata dia menjadi bukti tidak adanya keseriusan pemerintah setempat.

Pada masa kampanye sebelumnya, Iksan Iskandar berjanji akan membangun jembatan gantung di atas sungai Biring Je’ne Desa Mangepong Kecamatan Turatea, sebagai sarana penyebrangan warga. Namun sampai hari tidak ada tanda-tanda akan di bangunnya jembatan tersebut.

Aksi unjuk rasa ini berjalan damai dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.(fadhli/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.