Siap-siap..!! Kejati Lanjutkan Kasus Bansos Sulsel

Gedung Kejaksaan Tinggi Sulsel

Makassar, LiputanLIMA.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Hidayatullah telah menerbitkan Surat Perintah Penyelidikan kepada bawahannya di bagian Pidana Khusus agar kembali melanjutkan perkara dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Sulsel 2008 yang merugikan negara Rp8,8 miliar.

“Tim jaksa penyelidik pidsus telah menerima surat perintah penyelidikan kasus ini dari Kajati dan segera ditindaklanjuti,” kata Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar Muliadi di Makassar.

Dia mengatakan, surat perintah penyelidikan (Sprintlid) yang dikeluarkan langsung oleh Kajati Sulselbar Hidayatullah itu karena belum tuntasnya perkara ini meskipun sejumlah pihak telah banyak yang dijebloskan ke dalam penjara.

Muliadi menuturkan, Kajati telah menandatangani Sprintlidnya dan tim penyelidik tengah menyusun strategi atau langkah apa yang akan diambil dalam menuntaskan kasus tersebut.

Ada 12 orang jaksa senior yang telah ditunjuk untuk menangani kasus tersebut hingga ke proses peradilan. Hanya saja Muliadi enggan menyebutkan siapa-siapa saja jaksa yang ditunjuk dalam menangani kasus ini.

Menurut dia, siapa saja jaksa yang menangani kasus ini, sengaja dirahasiakan karena dalam penanganan perkara ini, tim penyidik sementara menyusun surat pemanggilan terhadap sejumlah saksi yang dianggap mengetahui serta terlibat dalam kasus ini.

“Bulan ini tim targetkan untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi,” ujar Muliadi. (Eky/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.