Arum Spink: Saatnya Media Beri Pencerahan

arum-spink_20160204_233825

Sumber gambar:Makassar.tribunnews.com

Makassar, LiputanLIMA.com – Banyaknya media online yang berfungsi sebagai media abal-abal yang kemudian bertransformasi menjadi media online, membuat anggota DPRD Sulsel, Arum Spink angkat bicara mengenai media saat ini.

Ia menjelaskan bahwa, media online mestinya sudah punya ciri khas tersendiri agar banyak yang membaca sekaligus bisa mencerahkan.

“Sekarang, mestinya media online bukan hanya memerhatikan akan banyaknya pembaca. Melainkan juga memerhatikan konten yang disajikan. Karena, pembaca mestinya mendapatkan pencerahan dari apa yang mereka baca. Kita harus memengaruhi pola pikir pembaca biar cerdas,” ujarnya ketika memberikan motivasi kepada anggota Liputanlima.com di warkop Bundu, di Hertasning (8/2/2016).

Ia juga menyatakan bahwa sekalipun konten berita yang disajikan menarik, menariknya bukan berarti bukan yang mencerahkan.

“Bagus tong itu kalau kita dengan bangga merekomendasikan kepada orang lain bahwa, ini lhoo liputanlima.com. Kalau mau tau tentang ini atau itu yang bagus, baca saja liputanlima.com,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, konten media sekarang bukan hanya soal agama, melainkan juga soal pendidikan. Berkali-kali ia menekankan agar media mestinya memberdayakan pemikiran para akademisi. Menggali akan sejarah yang belum ter-cover, dan hal positif lainnya yang tidak terlalu dilirik oleh media lain, namun isunya tetap menarik.

“Banyak sekali professor yang ada di kampus. Mestinya media memberdayakan mereka,” kata mantan ketua umum, pers kampus  yang pernah menjadi pimpinan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa Aalauddin (LIMA) Washilah selama empat periode ini.

Ia juga menambahkan, media online juga tidak musti hanya memerhatikan akan konten, melainkan juga desainnya yang bagus. Baginya, desain media online dengan tampilan yang menarik, membuat pembaca merasa nyaman dan merasakan seperti di rumah sendiri. (*/Anhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.