Pimpinan UIN Alauddin Polisikan Mahasiswa Pelaku Vandalisme

Salah satu bagian yang dicoreti pelaku. (dokumen)

Gowa, LiputanLIMA.com – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Dr Rasyid Masri, melaporkan dua orang mahasiswanya yang melakukan aksi vandalisme (mencoret dinding dan memecahkan kaca) ke Mapolsek Somba Opu.

Dr Rasyid Masri melaporkan kedua mahasiswa tersebut pada Selasa (9/2/2016) siang. “Dari rapat pimpinan terbatas yang kami lakukan memutuskan untuk menyerahkan ke kepolisian terkait penanganan kasus vandalisme ini karena rananya sudah pidana,” terang Rasyid kepada Liputanlima.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Kedua mahasiswa tersebut masing-masing IH dan SI. IH telah ditangkap dan ditahan sementara SI masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Sempat kami bertemu dengan IH dan menanyakan mengapa mereka melakukan aksi vandalisme ini, dari pengakuannya kepada kami bahwa mereka tidak puas dengan cara yang dilakukan Wadek III FDK dalam memberikan surat kelakuan baik sebagai syarat mengikuti KKN,” tambahnya.

Dari pantauan liputanlima.com di FDK, coretan-coretan yang tertempel pada dinding fakultas telah dihapus dan pecahan kaca pintu telah dirapikan namun  pintu dalam keadaan bolong.

Sementara itu Kepala Unit  Reskrim Polsek Somba Opu, AKP Hambali, yang ditemui di kantornya mengutarakan bahwa laporan tersebut akan diproses sebagaimana mestinya.

“Kita akan kaji laporan itu, satu orang benar telah kami tahan dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelas Hambali singkat. (accul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.