PWI Beri Penghargaan Kebudayaan Kepada 8 Kepala Daerah

Wali kota Bandung Ridwan Kamil. Salah seorang kepala daerah yang menerima penghargaan dari PWI (dok pribadi)

Mataram, LiputanLIMA.com – Tepat pada Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh hari ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat memberikan penghargaan Anugerah Kebudayaan kepada delapan bupati/walikota, Selasa (9/2/2016).

Kedelapan bupati/wali kota tersebut adalah Bupati Wakatobi Hugua, Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi, Bupati Tegal Enthus Sukamnto, Bupati Banyuangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Sawahlunto Anas Yusuf, Bupati Belu Welhelmus Roni, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil, serta Wali Kota Tomonon Jimmy F Eman.

Penyerahan penghargaan dilangsungkan dalam rangkaian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 yang dipusatkan di Provinsi NTB. Rangkaian puncak HPN akan dilangsungkan hari ini.

“Membangun indonesia ini harus seimbang antara modernisasi dan tradisi. Seimbang antara mampu bersaing global dan berpijak pada kearifan lokal,” tulis Ridwan Kamil, Walikota Bandung dalam akun media sosialnya, Selasa (9/2/2016).

Kedelapan bupati/wali kota tersebut dipilih oleh sebuah tim yang dipimpin Margiono (Ketua Umum PWI Pusat). Menurut Margiono dalam rilisnya, anugerah kebudayaan dilatari kesadaran bahwa kebudayaan merupakan ruh suatu bangsa. “Jika bupati dan walikota melek dan pro kebudayaan, sudah barang tentu akan dapat menjaga ruh kebudayaan tersebut,” kata Margiono.(*/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.