Didemo Keluarga Pasien, Ini Pembelaan Pengelola RS Syekh Yusuf

Direktur RS Syekh Yusuf dr Salahuddin memberikan penjelasan kepada keluarga almarhum Syamsuddin terkait mekanisme pelayanan pasien, Senin (15/2/2016). (Ahmad)

Gowa, LiputanLIMA.com – Direktur RS Syekh Yusuf, dr Salahuddin menjelaskan kalau mekanisme pelayanan pasien sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pasien yang masuk itu dilihat jam berapa masuk, kalau masuk pada jam kerja itu akan ada perawatan di Poliklinik dan UGD, tapi klw pasien masuk di luar jam kerja itu hanya perawatan UGD,” terang Salahuddin di depan perwakilan pengunjuk rasa, Senin (15/2/2016)

Lebih jauh, Salahuddin menjelaskan kalau pasien yang masuk pada jam kerja, akan dikondisikan apakah pasien dalam keadaan gawat dan darurat atau masih bisa rawat jalan.

“Kalau rawat jalan akan diarahkan ke poliklinik,” terangnya.

Untuk kasus ini, Salehuddin akan menindaklanjuti, lantaran belum mendapatkan laporan lebih rinci. Kalaupun memang ada indikasi pelanggaran prosedur, ia memastikan akan ada sanksi yang tegas.

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga almarhum Syamsuddin daeng Ngawing mendatangi RS Syekh Yusuf. Mereka meminta kejelasan pihak rumah sakit yang tidak memberikan penanganan lebih lanjut terhadap almarhum. Malah, diminta untuk rawat dirumah.(fadhli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.