SYL Tolak Imigran Gelap, Kemenkumham Malah Beri Penghargaan

Rombongan Kemenkumham Wilayah kerja Sulsel bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Makassar, LiputanLIMA.com – Gubernur Provinsi Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Penyerahan dilakukan di ruang kerja Gubernur yang diserahkan oleh Kakanwil Kemenkumham, Rahmat Prik Sutardjo, Selasa (16/2/2016).

“Saya secara tegas mengatakan bahwa imigram gelap tidak boleh diterima di Sulsel karena kita adalah salah satu provinsi yang penduduknya padat, kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap orang asing itu, siapa yang mau tanggungjawab,” terang Ketua DPD I Partai Golkar ini kepada awak media.

Meski Syahrul menolak imigran gelap di Sulsel tetapi pihak Kemenkumham memberikan penghargaan ke Pemprov Sulsel dalam bidang pengawasan orang asing.

“Ada dua gubernur yang meraih penghargaan ini, salah satunya gubernur Sulsel,” terang Rahmat Prik Sutardjo usai memberikan penghargaan itu.

Menanggapai penghargaan yang diraih Pemprov Sulsel, Kepala Badan Kesbangpol, Asmanto Baso Lewa, mengutarakan bahwa prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak.

“Ini penghargaan pertama dalam hal penanganan orang asing tetapi secara keseluruhan penghargaan ke 180 selama Pak Syahrul jadi gubernur,” paparnya.

Sekadar diketahui, imigran gelap yang berada di wilayah Sulsel berkisar dua ribu orang. (Accul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.