Di Markas Twitter, Jokowi Berkicau

dLcWaFEla0

Isi Twitter Jokowi ketika mengunjungi Markas Twitter. Sumber: metrotvnews.com

San Francisco, LiputanLIMA.com – Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Signature Flight Support Terminal, Bandara Internasional San Fransisco, California, AS, Selasa waktu setempat.

Ketika melakukan kunjungan ke markas Twitter di San Fransisco, California, Jokowi pun berkicau. Kicauan Jokowi berisi ajakan Twitter menyebarkan pesan toleransi dan perdamaian dunia.

“Saya mengajak @Twitter ikut sebarkan pesan toleransi dan perdamaian dunia -Jkw,” tweet Jokowi ketika mengunjungi Kantor Twitter di San Fransisco, Amerika Serikat (AS), pada Rabu sore waktu atau Kamis (18/2/2016).

Dilansir metrotvnews.com, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo menyempatkan diri bertemu dengan Jack Dorsey, CEO Twitter. Presiden pun melihat peran penting Twitter dalam demokrasi digital.

“Saya sambut baik peran Twitter sebagai salah satu platform media penting dunia yang menyebarkan berbagai nilai  positif bagi masyarakat seperti nilai demokrasi dan good governance,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan harapan Twitter dapat meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dalam menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan.

Ia mencontohkan dalam kebencanaan atau “disaster response” dan menguatkan penyebaran pesan toleransi, moderasi, dan perdamaian.

Pada KTT AS-ASEAN di Sunnylands pada 15-16 Februari 2016, Presiden telah menyampaikan gagasannya untuk memanfaatkan media sosial dalam menghadapi ekstrimis dan teroris.

Hal ini didasarkan pada fakta bahwa penyebaran paham ekstremis dan ajakan bergabung dengan FTF banyak dilakukan melalui media sosial.

“Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi sebagai counter narasi,” kata Presiden (*/Anhy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.