Hari Jadi Pinrang, SYL: Ini Momentum Evaluasi

IMG-20160219-WA0015

Pinrang, LiputanLIMA.com – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri langsung acara peringatan hari jadi kabupaten Pinrang yang ke 56, Jumat (19/2/2016). Dalam kesempatan tersebut, SYL berpesan, agar peringatan ini jadi momentum evaluasi.

“Harapan kita semua, ada komitmen dan konsisten bahwa Pinrang harus lebih baik lagi, lebih maju dari sebelumnya,” kata Syahrul tegas.

Apalagi kabupaten Pinrang, kata Syahrul, dalam kurun lima tahun belakangan menunjukkan perkembangan luar biasa. Termasuk kesejahtraan hidup masyarakatnya.

“Dari data yang ada, Pinrang menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Lima tahun lalu, pendapatan rata-rata warga Pinrang hanya Rp10 juta dan hari ini bisa mencapai Rp22 juta,” beber Syahrul.

Sementara itu, bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, menjelaskan, kalau perayaan kali ini merupakan tonggak sejarah dalam pembangunan daerah.

Alasannya kata Aslam, sejak keberadaan Kabupaten Pinrang 56 tahun yang lalu, berbagai upaya sudah dilakukan untuk membangun daerah demi hasil yang maksimal. Salah satunya adalah pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia.

“Laju pertumbuhan ekonomi kita berkisar 8,85 persen, indeks pembangunan manusia di tahun 2013 sebesar 74,87 persen dan tahun 2014 tumbuh menjadi 75,30 persen. Untuk keamanan dan ketertiban semuanya dalam kondisi stabil,” kata dia.

Pembangunan infrastruktur penunjang pun, kata Aslam, seperti pendidikan dan kesehatan yang memadai sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat juga sudah dilakukan.(Junaiddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.