Ke Pinrang, SYL Resmikan Proyek Infrastruktur

IMG-20160219-WA0031

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meresmikan sejumlah infrastruktur di Pinrang, Jumat (19/2/2016). (Junaiddin)

Pinrang, LiputanLIMA.com – Kedatangan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ke kabupaten Pinrang bukan sekadar menghadiri perayaan hari jadi kabupaten itu. Tapi juga meresmikan sejumlah infrastruktur.

Seperti pembangunan sekolah, jalan, dan drainase, dengan total anggaran senilai Rp214,7 miliar. Pembiayaan infrastruktur tersebut diperoleh dari APBN dan APBD Tahun 2014 untuk Kabupaten Pinrang.

Dalam kesempatan tersebut Syahrul meminta kepada pemerintah untuk melakukan yang terbaik, menjadikan kabupaten Pinrang lebih baik lagi dengan melakukan evaluasi.

Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi, menekankan kalau pembangunan selama ini tidak hanya diarahkan pada wilayah perkotaan, tapi juga harus dilakukan pemerataan dengan memperhatikan keseimbangan wilayah pedesaan, pesisir dan pegunungan.

Pengembangan industri juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang guna menciptakan iklim investasi.

“Pembangunan di sektor pertanian juga jadi prioritas. Kabupaten Pinrang sebagai lumbung pangan yang cukup besar di Sulsel. Kami laporkan, produktifitas gabah 6,7 ton per hektar dan kami senantiasa berkolaborasi dengan elemen lain untuk meningkatkan kualitas pangan,” bebernya.

Hari jadi Kabupaten Pinrang ke 56 ini, mengusung tema “Kita Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Mendukung Terwujudnya Mastarakat yang Maju, Mandiri dan Berdaya saing”.(Junaiddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.