Waspada-ki Daeng Azis.! 29 Februari Kalijodo Rata Dengan Tanah

unnamed (2)

Bangunan kalijodo. (Int)

Jakarta, LiputanLIMA.com – Rencana penertiban kawasan Kalijodo tampaknya akan benar terjadi. Seluruh bangunan di Kalijodo, akan dirobohkan pada 29 Februari. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah memastikan bahwa tanggal 29 Februari Kalijodo sudah harus rata dengan tanah.

“Target kita tanggal 29, bangunan di situ semua bisa kita ratakan,” kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2016).

Pihaknya menjelaskan, belum ada warga yang menyerahkan sertifikat hak milik atas tanah di Kalijodo. Namun, walaupun ada warga yang memiliki sertifikat, Pemerintah Provinsi akan mengganti dengan ketentuan yang berlaku.

Sekadar diketahui, Rencana penertiban Kalijodo untuk dikembalikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) sudah berjalan sampai tahap surat peringatan pertama (SP1).

Pemprov DKI dibawah komando Gubernur Ahok telah bulat akan menggusur kawasan ini karena dianggap telah menjadi lokalisasi prostitusi.

Masyarakat yang akan digusur pun melakukan perlawanan dengan menolak meniggalkan kawasan yang puluhan tahun telah mereka tempati. Perlawanan ini dikomandoi tokoh Kalijodo asal Makassar Daeng Azis. Tokoh inilah yang selalu menjadi “pelindung” masyarakat Kalijodo.

Akankah tanggal 29 Februari menjadi runtuhnya kekuasaan Daeng Azis di Kalijodo.? Kita tunggu.!!!.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.