PPS UIN Alauddin Makassar Punya Ketua DEMA

IMG-20160219-WA0049

Gowa, LiputanLIMA.com – Dewan Mahasiswa (Dema) Pascasarjana yang dulunya bernama Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) baru saja memiliki ketua. Lembaga tersebut sekarang diketuai oleh Asriadi, Mahasiswa PPs jurusan Tafsir Hadis UIN Alauddin Makassar.

Direktur Program Pascasarjana (PPs) UIN Alauddin Makassar Prof Dr Ali Parman MA berharap agar pengurus Dema Pascasarjana  ke depannya tidak hanya sebagai formalitas semata, melainkan meningkatkan kapasitas yang dimiliki di masing-masing bidang.

“Semua harus bersinergi agar program-program yang nantinya dijalankan bisa terlaksana dengan baik,” kata Prof Ali usai melantik 15 pengurus DEMA Pascasarjana di ruang Lecture Teatre (LT) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jumat, (19/2/2016)

Sementara itu Asriadi selaku Ketua mengatakan Dema Pascasarjana dibawah kendalinya akan siap membantu pimpinan pasca dalam mempersiapkan proses akreditasi.

“Mahasiswa pascasarjana harus mengambil peran terbaik dalam mengembangkan masyarakat, bukan sekadar sibuk mengerjakan makalah dan membaca buku di perpustakaan tapi harus ada realisasi manfaat kepada masyarakat,” jelas mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) ini.

Selain itu, Asriadi juga akan memfokuskan program kerjanya pada bidang penelitian dan penalaran, mengembangkan serta memprioritaskan mahasiswa di bidang kepenulisan. (Accul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.