Ribuan Pecinta Budaya Jepang Padati Gedung Mulo

unduhan (2)

Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Jumlah pecinta budaya Jepang di Makassar dan sekitarnya rupa-rupanya tidak sedikit. Hal itu terbukti dari membludaknya pengunjung Nippon Day hari kedua di Gedung Mulo, Makassar, Minggu (21/2/2016).

Tercatat hingga petang hari ini, tidak kurang dari 2000 orang datang ke kegiatan yang menghadirkan semua hal mengenai Jepang mulai dari budaya hingga kuliner.

Jika ditotal dengan hari sebelumnya, Sabtu (20/2/2016), pengunjung sudah mencapai 4000 orang. Menurut ketua panitia kegiatan, Harisal B Lolo, angka tersebut melebihi target yang diperkirakan.

“Kita target pengunjung 500 orang untuk dua hari kegiatan Sabtu dan Minggu, namun pada hari pertama sangat diluar perkiraan yakni dua ribuan pengunjung dan hari ini sudah lebih,” tutur Harisal kepada LiputanLIMA.com.

Adapun rangkaian acara pada hari ke dua yakni Workshop masakan jepang, pemeriksaan kesehatan, Green Game dan kerajinan daur ulang yang mana di dilaksanakan langsung oleh tenaga ahli JICA (Japan Internasional Cooperation Agency).

Salah seorang pengunjung mengaku bahwa kegiatan ini sangat positif apalagi teruntuk mereka-mereka yang suka tentang hal Jepang.

“Sangat menarik karena disini ada banyak hal seputar negeri sakura, yang saya suka dari jepang soal kuliner nah di Nippon Day tadi ada pelatihan membuat Sushi dan sangat membantu untuk para pecinta Sushi untuk bisa membuat sendiri di rumah apalagi bahannya semua tersedia di Makassar,” ungkap Sri Ambari, salah seorang pengunjung.

(Rifkah Ibrahim/luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.