Tahun Ini, Anggaran Dana Kebersihan Makassar 11 Milyar

IMG-20160221-WA0014

Momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2016 dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengampanyekan program Makassar Tidak Rantasa (MTR), Minggu (21/2/2016).

Makassar, LiputanLIMA.com – Pemerintah kota Makassar makin memerhatikan persoalan sampah dan kebersihan.

Hal tersebut mereka upayakan melalui penambahan jumlah anggaran dana, yang sebelumnya hanya delapan milyar rupiah menjadi 11 milyar anggaran untuk tahun ini.

Hal ini dijelaskan oleh sekretaris daerah kota Makassar, Ibrahim Saleh pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Makassar, Minggu (21/2/2016).

Ibrahim mengatakan, penambahan ini untuk meningkatkan produktivitas kinerja di bidang kebersihan.

“Karena kita melihat tahun 2015 bagus, maka tahun ini kita naikkan 11 milyar,” ungkap Ibrahim Saleh saat di pelataran anjungan pantai Losari, Makassar.

Dari pantauan LiputanLIMA.com, Ibrahim Saleh usai terlihat sangat agresif mendampingi sejumlah orang yang sedang bergotong royong. Mengambil sampah dari perahu  dari pulau Lae Lae. Selanjutnya sampah tersebut kemudian dibawa ke mobil sampah.

“Inilah bentuk kepedulian masyarakat kita, sehingga orang yang dari pulau sendiri sudah mulai melibatkan diri untuk ikut memerhatikan kebersihan,” tambah Ibrahim.

(Saefullah/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.