Usai Dilantik, Wabup Ini Diganjar Penghargaan Muri

Pasangan bupati dan wabup Trenggelek, Emil Dardak dan Muhammad Nur Arifin. (Int)

Trenggelek, LiputanLIMA.com – Pada tanggal 27 Juli 2015 lalu, Emil Elestianto Dardak bersama dengan Mochamad Nur Arifin yang diusung PDI Perjuangan mendaftarkan diri menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPUD Kabupaten Trenggalek.

Setelah mengikuti pemilihan di pilkada serentak lalu, mereka kemudian berhasil memenangkan hasil pertarungan dari calon lainnya. Baru saja dilantik, keduanya sudah membuat heboh para nitizen. Selain sang bupati adalah suami dari artis cantik Arumi Bachsin, juga karena wakilnya Muhammad Nur Arifin merupakan wakil bupati termuda.

Arifin yang lahir pada 7 April 1990 itu, memecahkan rekor museum rekor Indonesia (MURI) sebagai wakil bupati termuda se-Indonesia. Piagam penghargaan diserahkan oleh perwakilan MURI usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikannya sebagai wakil bupati Trenggalek periode 2016-2021 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (17/02/2016).

Kendati demikian, Arifin tidak menganggap rekor itu sebagai prestasi, melainkan sebagai motivasi dan penyemangat bagi kinerjanya ke depan.

“Penghargaan ini bukan prestasi, tapi malah pelecut dan semangat untuk bekerja yang sesungguhnya ke depan,” kata Arifin kepada awak media.

“Ini credit point buat Trenggalek saja. Bukan sebuah prestasi, tapi kebetulan saat dilantik usia saya masih muda,” kata pria yang kerap disapa Gus Ipin.

Emil Dardak sendiri juga tergolong sebagai bupati muda dengan latar pendidikan yang baik. Sejak usia 17 tahun, Emil sudah memeroleh gelar diploma dari Melbourne Institute of Business and Technology.

Pria yang menikahi Arumi Bachsin pada 30 Agustus 2013 silam, kemudian meneruskan pendidikan S1 di Universitas New South Wales, Australia. Sedangkan gelar S2 dan S3 didapatkan dari Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang pada tahun 2001-2003.

(Ilham/luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.