Mondar Mandir Dua Hari, Petugas KPK Diamankan Polisi

images (12)

Gedung KPK (int)

Jakarta, LiputanLIMA.com – Tiga orang petugas KPK yang sedang melaksanakan tugas diamankan polisi di Kawasan Mangga Dua, Jakarta, Senin (22/2/2016) siang. Ketiga orang petugas KPK itu diketahui ialah,  Aiptu (Purn) Darman (48), Bagoes Purnomo (35) dan Waldy Gagantika (35).

Ketiga orang ini sempat dibawa penyidik Satreskrim Polres Jakarta Utara dan Provost Polda Metro karena dicurigai sebagai pelaku teroris. Ketiga penyelidik KPK itu ditangkap siang tadi di parkiran areal Harco Mangga Dua. Polisi sempat menggeledah mobil Innova milik ketiga penyelidik itu dan ditemukan sejumlah alat-alat. Ketiganya kemudian juga sempat diperiksa.

“Mereka sudah dua hari lalu-lalang di dekat Samsat Jakarta Utara. Karena curiga dikhawatirkan itu pelaku teroris, atau pelaku kejahatan lainnya, tahu-tahu nanti meledak kan?,” jelas Kombes Daniel Bolly Tifaona, Kapolres Jakarta Utara.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati menjelaskan bahwa ketiga anggota KPK tersebut, saat ditangkap, sebenarnya sedang melakukan kegiatan tertutup yang sesuai dengan tugasnya di KPK.

Meski demikian, perilaku ketiganya ternyata mengundang kecurigaan kepolisian yang tengah meningkatkan pengamanan terhadap aksi terorisme.

Pihak kepolisian sendiri sudah memastikan ketiga orang itu berasal dari KPK. Ketiganya menunjukkan Kartu Anggota KPK dan pihak kepolisian telah melakukan konfirmasi ke komisi anti rasuah tersebut. Olehnya, ketiga petugas KPK tersebut telah dilepaskan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.