Revisi UU KPK Ditunda Jokowi, Bukan Dihentikan

images (11)

Jakarta, LiputanLIMA.com – Setelah begitu banyak menimbulkan kegaduhan, rencana revisi UU KPK Nomor 30 Tahun 2002 akhirnya ditunda. Hal itu disampaikan langsung Presiden Joko Widodo di kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/2/2016).

“Setelah berbicara banyak tentang hal tersebut, kita bersepakat bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas saat ini, ditunda,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Hal ini diputuskan setelah pimpinan DPR yakni Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, serta beberapa pimpinan fraksi bertemu Joko Widodo.

Pertemuan dilakukan sejak pukul 13.30 WIB hari ini, dan berlangsung selama 1,5 jam. Setelah pertemuan, dilakukan dengan jumpa pers bersama.

Dalam kesempatan tersebut Joko Widodo menjelaskan, kalau dirinya sangat menghargai proses politik di DPR, khususnya mengenai rencana revisi UU KPK. Hanya saja, menurut dia dibutuhkan waktu yang cukup untuk sosialisasi.

Kendati begitu, Ketua DPR Ade Komarudin mengumkan kalau UU KPK tidak dicabut dari program legislasi nasional di Baleg DPR, yang artinya sewaktu-waktu bisa saja dibahas kembali.

“Kami bersepakat bersama pemerintah menunda membicarakan revisi UU KPK,” tegas Ade yang juga politisi Golkar ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.