Revisi UU KPK, Ketua KPK Siap Mundur

int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Penolakan Rencana Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang KPK terus bergulir. Sebelumnya penolakan tersebut datang dari para Akademisi. Kali ini salah satu ormas, PP Muhammadiyah juga ikut berperan dalam membahas tentang rencana revisi tersebut dalam diskusi Tokoh Lintas Agama. Diskusi tersebut bertema Misi Kerukunan Agama untuk Melawan Korupsi yang digelar gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (21/02/2016)

Yang mengejutkan adalah pernyataan ketua KPK pada diskusi tersebut, Agus Rahardjo, secara tegas menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya jika revisi UU KPK ini tetap dilanjutkan. “mungkin saya yang pertama akan mengajukan pengunduran diri kalau ini (Revisi UU) dilakukan,”. jelasnya. Menurut Agus isinya sangat ingin berniat memperlemah KPK pada draft revisi UU KPK yang saat ini masih digodok.

Selain ketua KPK Agus Rahardjo, diskusi ini juga menghadirkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Wasekjen MUI Pusat Nadjamuddin Ramly, Koordinator ICW Adnan Topan Husodo, pemuka agama Kristen, Hindu, Budha, Konghucu dan anggota Komisi Yudisial.

Pembahasan rencana revisi UU KPK ini sudah dua kali mengalami pembatalan. Berdasarkan hasil rapat konsultasi Bamus DPR RI, rapat paripurna dengan agenda pembahasan rencana revisi UU KPK sedianya akan dilakukan pada 23 Februari 2016. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.