Diancam Diblokir Facebook, Tere Liye Tetap Akan Bahas LGBT

akun-facebook-tere-liye-_160130221528-956

Akun Tere Liye

Jakarta, LiputanLIMA.com – Facebook memberlakukan pemblokiran sementara terhadap akun penulis Tere Liye. Ini bukan pertama kalinya ia diblokir oleh facebook lantaran mengomentari soal LGBT di akunnya.

Sebelumnya, akun Tere Liye diblokir selama 1×24 jam pada Jumat (19/2) dan telah dibuka oleh Facebook. Setelah pemblokiran pertama, Darwis berkata hanya mem-posting dua status soal LGBT.

Lantas, sejak Senin (22/2), akun Tere Liye kembali diblokir sementara oleh Facebook selama 3×24 jam. Kali ini, Facebook bahkan mengancam akan menutup akunnya secara permanen jika kritik terhadap LGBT dilanjutkan.

Tere Liye mengaku akan tetap menggunakan media social tersebut sebagai senjata melawan pemahaman terkait LGBT.

Pertama, tentang bahaya LGBT terhadap anak-anak, yang tak dihapus oleh Facebook. Kedua, status yang dihapus dan dipermasalahkan oleh Facebook terkait penjelasan Tere Liye bahwa halamannya mempunyai perhatian terhadap banyak hal, termasuk LGBT.

Tere Liye mengatakan, akan terus mencari cara efektif untuk membuat orang-orang akhirnya menyadari isu tersebut. Menurut dia, pihak yang memblokir akunnya jelas manusia yang ia yakini memiliki perasaan, hati, dan agama.

“Tanggung jawab semua orang untuk saling menasihati. Soal membolak-balik hati, itu urusan penuh Allah,” ujar pengarang novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu itu, dilansir dari Republika.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.