Jessica Melawan

images (13)

Jessica Kumala Wongso (int)

Jakarta, LiputanLIMA.com – Setelah beberapa minggu menyandang status tersangka, Jessica Kumala Wongso akhirnya melakukan perlawanan.

Jessica mengajukan praperadilan terhadap Polda Metro Jaya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Poin gugatannya, yakni soal penangkapan yang tidak sah, serta penetapan tersangka dirinya.

Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, menjelaskan kalau dasar gugatan tersebut karena penahanan dan pencekalan tidak diiringi dengan bukti tindak pidana.

“Tidak ada bukti tindak pidana. Pencekalan yang dimaksud ke luar negeri, tidak boleh pulang ke Australia,” kata Yudi Wibowo Sukinto di PN Jakpus, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).

Yudi bersikukuh menyebut Polda tidak memiliki bukti kuat untuk menahan kliennya. Apalagi menetapkannya sebagai tersangka. Terlebih, sampai saat ini, lanjut Yudi, pihak kepolisian tidak memiliki bukti bahwa Jessica memasukkan racun ke dalam kopi Mirna.

Pada sidang praperadilan itu, Yudi menghadirkan tiga orang saksi. Saksi tersebut kata dia merupakan orang yang berkualitas. Dalam kesempatan tersebut, Yudi juga menjelaskan kalau pihak kepolisian sudah mempersilahkan untuk melakukan praperadilan.

Sidang perdana gugatan praperadilan Jessica telah digelar hari ini, Selasa (23/2/2016). Sedianya sidang lanjutan akan digelar beberapa hari kedepan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.