Danny Pomanto Perkenalkan Airsoft Gun

IMG20160227121907

Walikota Makassar, Danny Pomanto ketika sosialisasikan senjata airsoft lewat workshop di kediamannya, Sabtu (27/2/2016)

Makassar, LiputanLIMA.com – Walikota Makassar, Danny Pomanto sosialisasikan senjata airsoft lewat workshop di kediamannya, Sabtu (27/2/16).

Airsoft gun adalah mainan replika senjata yang berukuran hampir sama dengan jenis senjata aslinya. Mainan replika airsoft gun ini mengadopsi beragam jenis senjata yang ada di dunia, baik dari jenis pistol, revolver, submachine, assault refle, sniper rifle, sampai bazooka. Meskipun masuk sebagai kategori mainan, namun airsoft gun ini juga mampu memuntahkan peluru plastik bulat berukuran 6mm baik secara satu persatu maupun semi otomatis, atau full automatik. Bahkan juga, jenis tertentu bisa digunakan BB aluminum, besi atau tembaga.

Sosialisasi tersebut diadakan oleh Club Airsoft Devision. Sekaligus memperkenalkan untuk menguji kecepatan dan kecanggihannya.

“Saya dari dulu suka main tembak. Biasanya permainan ini banyak digemari oleh kaum laki-laki,”ujarnya.

Menurutnya, airsoft gun ini merupakan salah satu cabang olahraga yang mampu membangkitkan semangat negara, penyalur emosi, juga sekaligus untuk ajang meraih prestasi.

“Makassar mestinya punya lapangan tembak. Setidaknya, jarak tembaknya sekitar 100 meter,” pungkasnya lagi.

Ia berharap, jika seandainya Kadispora mampu membangun dan mengadakan lapangan tembak selama tiga bulan, itu sudah sangat luar biasa. Bahkan Pemkot akan turun tangan membantu.

“Lapangan tembak harus jadi selama waktu ditentukan dan digunakan ke depannya bagi pihak provinsi, juga pusat. Ini sekaligus untuk mengadakan kegiatan olahraga nasional,” tegasnya

Ia menambahkan bahwa ia juga merupakan salah satu pembina olahraga seumur hidup.

“Maka saya katakan ini luar biasa manfaatnya,” lanjutnya kemudian.

 

(Ahmad/Suryani Musi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.