Panen Jagung di Takalar, Mentan Janji Bibit 3 Juta Hektar untuk Sulsel

Takalar, LiputanLIMA.com–  Menteri Pertanian Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang, Takalar, Senin (9/1/2017) siang.

Dalam kunjungannya, Amran Sulaiman didampingi Wakapolri Komjen Syafruddin, Anggota DPR RI komisi IX Aliyah Mustika Ilham, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’man, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Muktiono, dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti.

Di Takalar, Menteri Pertanian mengunjungi areal pertanian dengan komoditi Jagung yang merupakan salah satu komoditi andalan Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Amran menyatakan akan memberikan bantuan bibit jagung sebanyak 3 juta hektar dengan target produksi 4 juta ton. Bantuan ini diharapkannya akan menopang program Swasembada Jagung pada tahun 2018 yang dicanangkan pemerintah.

“Presiden menargetkan kita swasembada tahun 2018, tapi kita usahakan tahun ini bisa swasembada. Untuk target produksi kita target sesuai angka ramalan naik 4 juta ton, dan kalau bisa tahun ini kita target panen 23 juta ton,” Jelas Amran Sulaiman yang juga putera Bone, Sulsel.

Amran juga menegaskan bahwa pemerintah berhasil memangkas impor jagung. “Sebelumnya, pada tahun 2016 sebanyak 900 ribu ton dari rencana Import 4 juta ton, telah menyelamatkan devisa negara sebanyak 9 triliun.”jelas Amran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.