ASN Diduga Konsolidasi Pilkada, Takalar Mencekam

Takalar, LiputanLIMA.com– Ratusan pendukung pasangan calon petahana Burhanuddin Baharuddin -Nasir Ibrahim mendatangi Wisma Azman di Jalan Jend. Sudirman, Takalar, Selasa (17/1/2017) malam.
Kedatangan mereka lantaran mendengar kabar adanya konsolidasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Takalar bersama pasangan calon Syamsari Kitta – Haji De’de (SK HD).
Sempat terjadi ketegangan disebabkan pemilik wisma tidak mengijinkan massa bersama petugas dari Panwas memasuki wisma. Meski akhirnya komisioner Panwaslu Takalar, Syaifuddin diizinkan masuk, namun anehnya dia tidak menemukan seorang pun ASN didalam wisma.
Sampai berita ini diturunkan, ratusan massa dari dua pasangan calon sudah berhadapan di sekitar lokasi wisma.
Massa pendukung petahana masih bertahan, karena meyakini puluhan ASN masih tertahan di dalam wisma. “Mobil mereka itu pak yang terparkir di depan mesjid agung.”kata salah seorang massa.
Juru bicara Pasangan Petahana, Makmur Mustakim yang tiba di lokasi tampak menenangkan massa agar tidak beringas. “Kami sesalkan. Baru kemarin Pak Gubernur menasehati para ASN untuk tidak terlibat politik praktis. Bandel juga mereka ini,”kata Makmur.
Pihaknya meminta kepada Panwas bersama kepolisian agar bekerja secara profesional menangani masalah ini. “Khususnya Panwas, jangan pihak kami saja yang serius ditangani.”pungkas Makmur.

Tampak puluhan personil kepolisian dari Polres Takalar berjaga di sekitar wisma. Dikabarkan satuan Brimob Polda Sulsel sudah bertolak dari Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.