Samakan Persepsi, KPUD Takalar Gelar Bimtek Terpadu

Takalar, LiputanLIMA.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Takalar menggelar bimbingan teknis (Bimtek) terpadu, pemungutan dan penghitungan suara bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam), se-Kabupaten Takalar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar Tahun 2017. Bimtek digelar di aula kantor KPU Kabupaten Takalar, Minggu (22/1).

Bimtek yang diikuti oleh Ketua dan anggota PPK serta Panwaslu/Panwascam, dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Takalar Jusalim Sammak. Tampak hadir sebagai narasumber, Misnah M Attas komisioner KPU provinsi Sulawesi Selatan serta  Azry Yusuf selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Takalar, Jusalim Sammak mengatakan bahwa Bimtek ini adalah bimtek terpadu yang dilakukan oleh KPU, bersama Panwaslu kabupaten Takalar.

“Kenapa dilakukan secara terpadu supaya ada persamaan persepsi oleh semua penyelenggara di semua tingkatan,” kata Jusalim.
Ia juga menambahkan, bahwa harapan bimtek terpadu ini dilaksanakan agar Panwas dan KPU sebagai penyelenggara harus memiliki paham yang sama terhadap hal hal yang terjadi dilapangan nantinya.”Kita tidak mau ada perdebatan panjang di lapangan, sementara sebenarnya yang diperdebatkan subtansinya sama.”tukasnya.

Jusalim juga menerangkan bahwa bimtek terpadu ini tidak terhenti sampai hari ini saja tetapi keinginan pihaknya akan ada bimtek bersama antara PPS dan PPL. “Bahkan juga ada bimtek antara KPPS dan petugas pengawas KPPS dilapangan. Sehingga tidak ada persoalan persoalan muncul nantinya terhadap subtansi yang sama, tapi sudut pandangnya yang berbeda. Jadi intinya harus ada kesamaan pemahaman. Itu yang kita inginkan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.