Debat Publik Pilkada Takalar, Polres Terjunkan 150 Personel

Kapolres Takalar, AKBP Iskandar

Takalar, LiputanLIMA.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) mengagendakan Debat Publik calon Bupati dan wakil Bupati Takalar putaran kedua  yang akan digelar pada hari ini, Rabu (25/1/2017) malam ini. Debat yang akan dlangsungkan di gedung Training Center Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar merupakan debat terakhir yang dilaksanakan KPU setempat.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, Kepolisian Resort (Polres) Takalar akan menurunkan sebanyak 150 personil tim pengamanan. Tim tersebut belum termasuk pengamanan tambahan dari pihak Polwiltabes Makassar dan Brimob untuk menjaga pelaksanaan debat publik tersebut.

“Anggota Polisi Resort Takalar menyiapkan personil sebanyak 150 orang, nantinya juga akan dibantu dari Polwiltabes Makassar sebanyak 150 orang dan 100  personil brimob. Keamanan akan dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan seperti senjata, tameng, dan kendaraan roda dua,” pungkas Kapolres Takalar, AKBP Iskandar.

Kapolres Takalar AKBP Iskandar menambahkan, jumlah personil secara keseluruhan dalam debat publik terakhir sebanyak 400 orang dan untuk sistem pengamanan pada saat debat berlangsung akan diterapkan secara tertutup dan terbuka sehingga dengan demikian jumlah pendukung yang akan masuk ke arena debat publik dapat dikondisikan sesuai kesepakatan pihak penyelenggara.

Oleh karena itu, Kapolres Takalar menghimbau kepada seluruh pendukung kedua masing masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Takalar untuk turut berperan menjaga keamanan dan ketertiban jalannya debat publik, sehingga acara ini berlangsung dengan baik tanpa ada gesekan sesama pendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.