Bawaslu Sulsel Gagas Gerakan Mengawasi TPS

 

Takalar, LiputanLIMA.com- Guna menghasilkan Pemilu yang  berkualitas, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel menggagas Gerakan Mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Gerakan yang diluncurkan di Hotel Grand Kalampa Takalar, dihadiri oleh unsur KPU Sulsel, KPU Takalar,  SKPD, LSM dan media, Senin (30/1/2017). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintang.

Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi  menjelaskan bahwa Gerakan Mengawasi TPS ini sejatinya adalah dalam rangka meningkatkan partisipasi warga masyarakat dalam pengawasan pemilu. “Substansinya adalah pengawasan partisipatif. Semua stake holder dan masyarakat harus berfikir punya andil dalam pengawasan pemilu dan Pilkada. “Pengawasan partisipatif ini diprogramkan agar semua masyarakat berpikir bahwa pemilu berkualitas adalah tanggung jawab semua pihak. Bukan cuma bagi penyelenggara.”jelas Arumahi.

Gerakan Mengawasi TPS ini, kata Arumahi, selanjutnya juga akan digelar ketika Pemilihan Gubernur dan Pilkada tahap III selanjutnya. “Karena Takalar merupakan satu satunya yang melaksanakan Pilkada tahun ini, maka kita luncurkan di Takalar,”kunci Arumahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.