RMS Bertemu Petinggi DPP PKS. Koalisi Makin Kuat.?

Makassar, LiputanLIMA.com- Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse menggelar pertemuan bersama jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtra (PKS), Rabu dinihari 24 Mei 2017 Di Aston Hotel Makassar. Hadir dalam pertemuan tersebut, pengurus pusat  PKS Anis Matta.

Dari partai NasDem, pertemuan ini hanya dihadiri oleh Ketua nya Rusdi Masse. Sementara dari PKS, selain Anies Matta juga hadir bupati terpilih kabupaten Takalar periode 2017-2022  Syamsari Kitta. Anggota DPRD Makassar Iqbal Djalil yang kerap di saja Ije’ serta Ketua DPD PKS Sidrap M. Hali Hafid juga terlihat ikut hadir. Sementara dari jajaran DPW PKS, dihadiri Ketua DPW PKS, Mallarangan Tutu, Ariyadi Arsal dan Syamsari Kitta. Pertemuan ini berlangsung santai namun dalam keadaan tertutup.

RMS terlihat mengenakan pakaian batik motif hijau sementara sebagian besar pengurus PKS memakai pakaian serba putih. Belum diketahui pasti pembahasan kedua pimpinan partai yang baru saja memenangkan perhelatan Pilkada di Takalar itu, menumbangkan koalisi raksasa yang dipimpin Partai Golkar di Kabuapaten Takalar.

Namun demikian, dalam pertemuan ini tidak tertutup kemungkinan membahas soal Pilkada di Sulsel serta Pilgub Sulsel. Seperti diketahui, kedua partai ini memiliki ikatan moral pasca kemenangan mereka di Takalar. Ketua DPW partai Nasdem Rusdi Masse mengatakan, pertemuan ini sebatas silaturrah mi antara PKS dan NasDem. Kebetulan menurutnya, dirinya punya waktu di tengah padatnya roadshow NasDem dua pekan terakhir ini di berbagai daerah. “Kita silaturrahmi. Bahas yah, tentu tidak lepas dari proses demokrasi di Sulawesi Selatan mulai Pilgub hingga Pilkada di sejumlah daerah” ujar RMS.

Sementara itu menyangkut kelanjutan koalisi NasDem – PKS melalui Pilkada di sejumlah  daerah termasuk Pilgub Sulsel, bupati Sidrap dua periode ini pun tak menampiknya. Yang pasti kata RMS, antara NasDem dan PKS telah memiliki ikatan moral pasca Pilkada Takalar lalu sehingga untuk melanjutkan koalisi selalu terbuka bagi kedua partai ini. “Kan sudah terbukti to NasDem dan PKS menang di Pilkada Takalar. Jadi kita sudah punya pengalaman bersama  memenangkan satu Pilkada mengalahkan incumbent dan koalisi partai besar” imbuhnya.

One Comment

h.m-tyl (dont stop komandan)

Hidup nasdem hidup pks jaya untuk selamax. Suatu kualisi kuat dsn mantap

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.