RMS Perintahkan Bayi Collodion Dibawa Berobat ke Makassar


SIDRAP, LiputanLIMA.com –  Bayi penderita penyakit Collodion Baby Muhammad Dzaky Mubarak, di Sidrap terus mendapat simpati bahkan kali ini dari Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) yang turun tangan.

Senin (12/6/2017) orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo itu langsung memerintahkan kabag Kesejahteraan Rakyat Hj Wahida Alwi dan Kepala Dinas Kesehatan untuk turun langsung mendatangi bayi tersebut.

Bahkan H Rusdi Masse Masse sendiri yang bicara langsung ke Amir orang tua bayi tersebut. “Usahakan supaya segera di antar ke Makassar berobat,” pinta Ketua DPW NasDem Sulsel ini.

Sementara Kabag Kesra Sidrap Hj Wahidah Alwi mengakui bahwa Bupati Sidrap sangat prihatin dengan kondisi bayi tersebut. “Beliau (Bupati Sidrap) sangat prihatin. Dan beliau ingin agar bayi itu segera dirawat. Cuma orangtuanya masih ragu-ragu. Makanya pak bupati langsung meminta dokter untuk memberikan pemeriksaan dan penjelasan ke orang tua bayi itu agar segera dirawat,” jelas Wahidah Alwi.

Sekadar diketahui, Muhammad Dzaky Mubarak merupakan bayi penderita Collodion Baby yang telah dirawat di RSUD Nene Mallomo Sidrap selama sepuluh hari.

Namun, orang tua bocah malang tersebut meminta kepada pihak rumah sakit untuk keluar dengan pertimbangan ingin berobat alternatif.

Kini Dzaky berada di rumah keluarganya di Jl Andi Pakanna, Maritengngae, Sidrap, sambil berobat alternatif.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.