Agus AN: Masyarakat Sudah Pintar Memilih Pemimpin


LUWU TIMUR, LiputanLIMA.com – Wakil Gubernur Sulawesi selatan Agus Arifin Nu’mangmelakukan kunjungan di Luwu Timur. Di Lutim, Wagub Sulsel dua periode melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Luwu timur periode 2016-2020 dan Pengurus Cabang Muslimat NU periode 2016-2020 di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jum’at (16/6/2017).

Usai melantik pengurus LPTQ Luwu timur, Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya memberikan sedikit arahan kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Tentu dua organisasi ini sangat kental di syariat islam terutama di Sulawesi selatan. LPTQ Lutim memang yang pertama kita lantik di Sulsel. Jadi tugas LPTQ inilah yang menjadi tugas utama,” ucap Agus dalam mengawali sambutannya, Jum’at (16/6/2017).

Disamping itu, Pria yang mempunyai tagline Sulsel bagus sekaligus menyampaikan indeks pembangunan yang ada di Sulawesi selatan khususnya di daerah Luwu timur.

“Membangun suatu daerah itu standarnya kita selalu membangun tapi masyarakat kebutuhannya sangat meningkat, jadi Sulawesi selatan harus lebih bagus dan Luwu Timur juga harus lebih bagus lagi,”tambah Agus yang disambut tepuk tangan oleh seluruh pengurus LPTQ dan Muslimat NU.

“Masyarakat sekarang pintar, masyarakat sekarang melihat yang mana sih pemimpin. Saya selalu katakan silahkan apalagi menjelang pemilihan gubernur saya rasa rakyat sudah pintar semua, dan tentu hatinya mengatakan bahwa inilah yang terbaik untuk sulawesi selatan,”tambah Agus.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan mengenai masa pemerintahannya bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin limpo selama hampir 10 tahun bersamanya.

“Saya juga menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun terakhir saya mendampingi Pak Syahrul. Jadi kalau orang tanya apa itu Sulsel Bagus, adalah akumulasi dari apa yang telah kami lakukan berdua di Sayang 1 ditambah Sayang 2 itulah Sulsel Bagus,” tuturnya yang disambut riuh.

“Jadi Sulsel Bagus itu adalah dimana indeks pembangunan manusia membaik dan meningkat, Sulsel bagus itu adalah rata-rata pendapatan rakyat sulsel telah meningkat dari 9,4 juta menjadi 44 juta lebih, Sulsel bagus itu adalah pendidikan anak-anak kita yang dulu hanya kelas 6 sekarang sudah kelas 3 SMA, Sulsel bagus itu adalah harapan rakyat kita sudah meningkat,” demikian Agus.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Luwu timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Sekretaris daerah luwu timur dan sejumlah pengurus LPTQ serta PC muslimat NU Luwu timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.