PBB Bergabung, ‘Kendaraan’ Basmin Mattayang Cukup

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Bakal calon Bupati Luwu, Basmin Mattayang, resmi mendapatkan usungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk dikendarai di pilkada Luwu. Meski partai besutan Yusri Ihza Mahendra hanya memiliki satu kursi, namun PBB melengkapi kebutuhan kursi partai politik yang menjadi syarat maju, yaitu 7 kursi.
Masuknya PBB (Satu kursi), melengkapi PKB non kursi, PPP (4 kursi), PKPI (2 kursi). Dengan jumlah kursi itu, Basmin Mattayang merupakan Bacabup pertama yang memenuhi syarat bertarung di jalur parpol.

Jubir Basmin Mattayang (BM), Adiyatma mengatakan, BM sangat bahagia sebab PBB yang dua periode selalu berada dibarisan lawan BM. Namun di Pilkada kali ini, PBB menjatuhkan pilihan kepadanya. “Semoga ini tanda-tanda kemenangan. BM optimis juga mendapatkan kepercayaan dari parpol lainnya, sebab BM mendaftar disemua parpol”,kata Adiyatma, Selasa (12/9/2017).

Terpisah Pengamat Politik dari PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir mengatakan, Cukupnya persyaratan Partai politik Basmin Mattayang dalam menatap pilkada luwu akan menambah spirit jaringan tim BM. “Ini juga akan jadi efek positif ke BM secara langsung, karena meningkatnya dukungan electoral BM dan memperkuat Aksetabilitas BM di pilkada Luwu,”kata Suwadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.