Tabligh Akbar, Mamah Dedeh Sebut Walikota Palopo Mirip JK

PALOPO, LiputanLIMA.com- Ribuan warga yang didominasi kaum hawa memadati Masjid Agung Luwu Palopo, Sabtu (30/9/2017) sore. Mereka ingin menghadiri Tabligh Akbar Ustazah Dedeh Rosidah atau yang lebih akrab disapa Mamah Dedeh.

Penceramah yang terkenal lewat acara Mamah dan AA yang disiarkan di salah satu stasiun televisi nasional ini hadir memenuhi undangan Pemerintah Kota Palopo dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriah.

Mama Dedeh rupanya orang yang punya selera humor tinggi. Di awal Tausyiahnya, dia sempat berkelakar kalau Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief mirip dengan Abdel Achrian yang tak lain parnert kerjanya dalam acara Mamah dan AA.

Rupanya kelakarnya tidak sampai disitu. Kini giliran Walikota Palopo, HM Judas Amir dia sebut mirip dengan wakil Presiden RI saat ini, Jusuf Kalla.

Tentu saja guyonan mamah tersebut mengundang tawa dari jamaah yang menghadiri Tabligh Akbar tersebut.
“Ngak nyangka di Palopo Mama bisa ketemu sama anak mama si Abdel. Ada juga Wakil Presiden kita Pak JK,” guraunya didepan ribuan jamaah.

Dalam Tausyiahnya, Mama Dedeh menyinggung soal pangkat dan jabatan. Dia mengatakan pejabat seharusnya yang melayani rakyatnya. Sebab mereka bisa menempati posisi tersebut karena rakyat sendiri yang memberinya amanah.

“Jangan sombong dengan jabatan yang kita miliki. Apalagi pejabat. Jangan buat rakyat yang melayani kita, tapi kita yang harus melayani rakyat,” katanya.

Mama Dedeh dijadwalkan masih akan memberikan tausyiah agama di Kota Palopo. Tepatnya selepas Subuh besok, Mama Dedeh akan memberikan ceramah agama di Masjid Agung Luwu Palopo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.