Modal 12 Juta dan Game Mobile Legend, Mantan Security Tembus DPRD. Lho ??

LIPUTANLIMA.COM- Nasib manusia memang menjadi rahasia Tuhan. Penderitaan bukan berarti takkan berakhir manis.

Demikian yang dialami Antonius Yogo Prabowo, warga kecamatan Jebres, kota Surakarta.
Yogo yang pernah bekerja sebagai security di berbagai instansi ini, menjadi satu-satunya Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dinyatakan lolos ke parlemen kota Solo dari dapil 5.

Sebelum terjun ke dunia politik, Yogo sempat bekerja sebagai Satpam selama 13 tahun di berbagai instansi. Dilansir dari news.detik.com, pria kelahiran 19 Desember 1977 itu, bahkan juga pernah melakoni profesi sebagai cleaning service.

Meski demikian, hal tersebut tak mengurungkan semangatnya untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat.

“Saya pernah menjadi satpam, petugas cleaning service, terakhir di bagian umum RS Panti Waluyo membawahi ratusan karyawan. Karena sekarang sibuk pemilu, saya keluar dari RS,” ujarnya.

Bukan dengan biaya miliaran, tapi pendekatan dan keahliannya selama berorganisasi. Terlebih, dirinya pernah ikut menjadi anggota karang taruna, pramuka, komunitas pecinta alam, dan terutama pemuda gereja.

Lewat cara ini, Yogo banyak merangkul berbagai komunitas. Yang menarik adalah para gamer Mobile Legend yang umumnya tidak terpengaruh dunia politik. Dari sinilah ia mendulang suara.

Bermodal uang Rp 5 juta hasil gadai motor trail dan sejumlah uang tabungannya, Yogo nekat maju menjadi caleg. Bahkan hingga masa kampanye, Yogo mengaku hanya menghabiskan dana sekitar Rp 12 juta.

Ia juga sempat memanfaatkan keahliannya di bidang hidroponik untuk menarik minat ibu-ibu PKK di sekitar kampung, baik lewat pelatihan maupun pendampingan. Hasilnya pun luar biasa.

Kisah Antonius Yogo Prabowo di atas, membuktikan bahwa menjadi anggota dewan tak harus membuang banyak biaya hingga miliaran rupiah.

Alih-alih mengandalkan uang, ia menggunakan pengalamannya selama ikut berorganisasi untuk meraih simpati dan suara dari masyarakat. Bahkan dari lapisan yang selama ini tak tersentuh politik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.