Agung Laksono Usul SYL Ketum Golkar

Syahrul Yasin Limpo

Jakarta, LiputanLIMA.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) di Ancol-Jakarta, Agung Laksono (AL) menyebut ada tujuh nama bakal Calon Ketum (Caketum) yang didukungnya.

Mereka adalah kader-kader Kosgoro 1957. Salah satu nama yang menurut Agung layak memimpin Golkar adalah Ketua DPD Golkar Sulsel yang juga Gubernur Sulawesi Selatan.

“Kami melihat pontensi kader Kosgoro 1957 cukup banyak. Kami sudah menginventarisirnya,” kata AL dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Ada tujuh nama calon yang diajukan Agung,  yaitu Airlangga Hartanto, Zainudin Amali, Gusti Iskandar, Setya Novanto, Idrus Marham, Syahrul Yasin Limpo dan Fadel Muhammad. Siapa yang akan didorong untuk menjadi Caketum akan ditetapkan lewat Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Kosgoro.

“Kalau yang maju kader tentu akan kami dukung. Kosgoro 1957 tentu sebelumnya akan melakukan Muspimnas siapa yang Kosgoro 1957 dukung,” ujar AL yang juga Ketum Kosgoro 1957.

SYL yang ramai diberitakan menjadi salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar, diketahui merupakan kader tulen Kosgoro. Belakangan ini dukungan kepada SYL semakin menguat.

Bahkan hampir dipastikan, jajaran struktur Partai Golkar di Sulsel akan solid mendukungnya. Belum lagi jika SYL mampu memanfaatkan ruang komunikasinya sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Pada beberapa provinsi, Ketua DPD I Golkar dipimpin oleh gubernur setempat. (Eky/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.