Pengamat : SYL Layak Ketum Golkar, Tapi Harus Lakukan ini…

Syahrul Yasin Limpo

Makassar, LiputanLIMA.com – Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Makassar, Arqam Azikin menyebut Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga merupakan ketua DPD Partai Golkar Sulsel sudah memenuhi syarat menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai berlambang pohon Beringin itu.

Menurut Arqam, selama ini SYL sudah membangun kaderisasi di tubuh Partai Golkar. SYL yang juga gubernur Sulsel pun sudah menduduki sejumlah jabatan di struktural partai.

“SYL telah membangun kaderisasi Golkar beberapa tahun, di sayap partai Golkar, menjadi ketua DPD Sulsel dan sekarang menjadi kordinator Gubernur se-Indonesia,” beber Arqam kepada Liputanlima.com, Sabtu (13/2/2016).

Proses kepemimpinan tersebut, kata Arqam, sangat layak membentuk figur SYL untuk memimpin DPP partai Golkar. Apalagi SYL selama ini mampu berdiri di tengah konflik antara kubu Abu Rizal Bakri (ARB) dan Agung Laksono.

Selanjutnya kata Arqam, SYL harus mampu menyatukan suara DPD Indonesia Timur (Intim), Kalimantan dan Jawa.

“Karena untuk struktur Partai Golkar di Sulawesi Selatan hampir dipastikan akan bulat mendukung, mengingat suara untuk legtimasi kuat sebagai ketua umum Golkar sebaiknya suara minimal 285,” ujarnya” tegas Arqam.

Sosok SYL sendiri nampaknya kian menguat dalam bursa calon ketua Umum Partai Golkar. Terlebih setelah dirinya mendapat dukungan dari bebeberapa tokoh nasional, seperti Presiden RI ke-3 Prof DR Ing. Bachruddin Jusuf  (BJ) Habibie.

Selain SYL, ada beberapa nama lainnya yang masuk bursa calon pimpinan partai Golkar, yakni Ade Komaruddin, Idrus Marham, Mahyudin, Aziz Syamsuddin, Agus Gumiwang, hingga Priyo Budi Santoso.(fadhli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.