Masih Kisruh, PAW PKPI Takalar Dilantik Besok

Makassar, LiputanLIMA.com – Proses pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Takalar dari PKPI akan dilangsungkan besok, Selasa, (16/2/2016).

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Takalar, H. Jabir Bonto saat dihubungi melalui telepon selulernya. “Betul, pelantikan PAW dari PKPI akan kita laksanakan besok,” jelasnya kepada Liputanlima.com.

Lebih jauh ia mengatakan terkait dengan masih menuai pro dan kontra, dirinya hanya ingin menjalankan aturan yang berlaku.

“Saya hanya melaksanakan undang-undang saja, karena SKnya sudah keluar dari Gubernur maka tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, proses PAW ini berawal dari pemecatan dua orang legislator PKPI kabupaten Takalar yakni Sudirman Narang dan Mawar Sangnging. Pemecatan ini terjadi semasa Sutiyoso menjabat ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI.

Belakangan, ketika Isran Noor menjabat proses PAW ini diminta untuk dihentikan karena sedang berproses di Mahkamah Partai PKPI. Meski surat permintaan penghentian tersebut telat dibanding surat persetujuan Gubernur Sulsel. (Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.