Politisi Golkar – Gerindra Jajaki Koalisi di Pilkada Takalar

 

_20160216_134746

Takalar, LiputanLIMA.com – Pilkada Takalar yang dihelat 15 Februari 2017 tampaknya mulai berjalan dinamis. Beberapa partai politik sudah mulai menjajaki komunikasi untuk saling berkoalisi di pilkada mendatang.

Ketua Partai Gerindra Takalar Indar Jaya yang belakangan banyak didorong oleh elemen masyarakat mulai melakukan gerilya politik secara intens.

“Kita tetap jalani proses. Kita sedang menjalin komunikasi politik dengan beberapa tokoh politik”, ujar Indar ketika ditemui bersama Ketua Fraksi Partai Golkar Takalar, Nawir Rahman di kantor DPRD Takalar, Selasa (16/2/2016).

Hal ini juga dibenarkan Nawir Rahman. Pihaknya sedang menjajaki komunikasi personal dengan partai Gerindra.

“Semua cair. Toh pada akhirnya semua partai memiliki mekanisme survey. Tidak tertutup kemungkinan, kami bisa berpaket,”ujar Nawir.

Alumnus S3 dari UNM ini berharap pilkada bisa berlangsung aman di Takalar mengingat kabupaten ini menjadi satu satunya yang menggelar pilkada di Sulsel.

Sekadar diketahui, dua orang ini bukanlah politisi baru di Takalar. Indar Jaya merupakan legislator dua periode dan sekaligus Ketua Partai Gerindra. Begitu juga Nawir Rahman merupakan Legislator Golkar tiga periode dengan dua daerah pemilihan yang berbeda.

Jika kedua partai ini bergabung maka dukungan jumlah kursi sebanyak Sembilan Kursi atau melebihi syarat usungan 20% jumlah kursi.(hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.