SYL : Munas Golkar Tak Boleh Hambar

syl

Syahrul Yasin Limpo (int)

Makassar, LiputanLIMA.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku wajar-wajar saja kalau dirinya dicalonkan menjadi ketua umum Golkar. Terlebih, sepak terjangnya selama ini di partai beringin itu terbilang luar biasa.

“Saya kan salah satu ketua DPD Golkar dan karir saya mulai dari kecamatan sampai dengan sekretaris Golkar. Dan sekarang ketua DPD, wajar saja kalo saya diperhitungkan jadi calon ketua umum kedepan. Oleh karena itu kalo saya gak di sebut siapa lagi yang mau sebut kita,?” ungkapnya di Makassar Golden Hotel, Minggu (22/2/2016).

Syahrul pun tidak mau munas yang dilakukan dalam waktu dekat ini berjalan hambar-hambar saja. Munas Golkar, kata Gubernur dua periode ini, merupakan ajang kompetisi untuk menguji kader-kader golkar yang miliki kapasitas dan kapabilitas yang cukup.

“Kemudian, para kader menuju misi yang bisa mereka jaga dan bisa mencapai kehadiran Golkar yang bermakna bagi negara bagi rakyat dan bagi bangsa ini,” kata Syahrul, mantap.

Syahrul menambahkan, akan menjunjung tinggi proses dan menggunakan cara-cara yang normatif untuk berkompetisi.

“Cara-cara yang dipaksakan apalagi dengan cara uang, harus ditinggalkan, karena tidak layak partai besar yang background politiknya menjadi panutan bagi partai lain,” beber Syahrul.

Makanya, berbagai pertimbangan dan referensi dan ketajaman fisik harus diuji sebelum munas itu berlangsung. Syahrul pun pun menambahkan pihaknya biasa-biasa aja menghadapi munas Golkar nanti.

“Saya jalan dengan biasa-biasa aja pikiran hanya untuk kepentingan dan kebesaran Golkar. Jadi, tujuannya munas ini tempat merekonsiliasi semuanya, kita selesaikan semuanya dengan baik,” tegasnya.

(Junaiddin/luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.