Pilgub DKI, Ridwan Kamil Minta Pendapat Warga Facebook

Screenshot_2016-02-28-04-53-34

Bandung, LiputanLIMA.com – Ridwan Kamil mengaku telah meminta pendapat banyak tokoh terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Tak cukup hanya itu, dia bahkan menanyakan pendapat 1,6 juta warga fanpage Facebook-nya mengenai hal ini.

Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini.

pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun.

Demikian tulis pria yang akrab disapa kang Emil itu di akun Facebook terverifikasi, Ridwan Kamil.

Pertanyaan itu diunggah Emil pada Sabtu (27/2/2016) tengah malam. Tidak lebih dari 4 jam, postingan tersebut sudah mengumpulkan 15.000 lebih komentar. Selain itu, dan 1.276 kali share.

Sejumlah netizen saling berkomentar. Ada yang mendukung ada pula yang menolak, berikut beberapa diantaranya.

Wawan Sap “jangan kang. Bangsa Indonesia butuh pemimpin yg bagus dibanyak tempat. di Jakarta ada Ahok, Bandung ada Kang Emil, SBY ada Bu Risma. jangan mau diadu dan ngumpul semua di JKT, kasian bandung dan daerah lain yg miskin pemimpin berintegritas macam Kang Emil. saya warga jakarta tapi asli bandung, bagus kalau di JKT dan bandung ada pemimpin yg bagus,”

Dedi Dzainudin Putra “Seorang Pemimpin diharuskan mempunyai Akhlak dan Adab yang baik, dan ketika itu dimiliki ataupun penilaian seseorang kepada sicalon pemimpin itu ada, maka selanjutnya Bersih, jujur dan adil ada ada diri pemimpin, maka ia disegerakan menjadi Pemimin/umaroh.. untuk semua itu, insyaAllah Kang Emil ada dan Allah akan menjaga serta membantu kang Emil dalam mengemban amanah DKI 2017nanti.. shoo kenapa tidak untuk memimpin DKI yang nota benenya barometer Indonesia *smile emoticon*”

Anshari Taslim “Perlu Kang, Jakarta adalah ibukota negara muslim terbesar, maka seyogyanya yg menjadi gubernurnya adalah muslim, apalagi yg berprestasi dan menjaga norma dan nilai keindonesiaan seperti Pak Ridwan Kamil”

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.